Namechep Ads

Written By Unknown on Thursday 12 March 2015 | Thursday, March 12, 2015

Tips Dan Cara Sukses Membuat Blog Agar Menjadi Orang Yang Berhasil |Cara Jitu belajar membuat Blog agar menjadi orang sukses itu susah-susah gampang, mengapa saya mengatakan seperti itu, karena Cara belajar membuat Blog agar menjadi orang sukses itu memerlukan keahlian dari diri sendiri, mulai dari cara berpikir dan bertindak, seorang blogger itu harus mampu membimbing pengunjungnya untuk selalu mengajak bersosialisasi.

Kesuksesan blogger, bukan ditentukan dengan hasil kuantitasnya, namun kualitas bagaimana Cara belajar membuat Blog agar menjadi orang sukses yang sesuai dengan kriteria keahlian orang tersebut, seorang blogger bisa sukses jika mampu memberikan nilai plus atau nilai lebih bagi visitor atau pengunjungnya.

Tips Dan Cara Sukses Membuat Blog Agar Menjadi Orang Yang Berhasil
Tips belajar cara membuat Blog agar menjadi orang sukses



Mengapa banyak orang mencari
Cara belajar membuat Blog agar menjadi orang sukses? nah nanti akan saya jawab? terus kenapa harus Blog? nah itu yang dipertanyaakan, berikut tips-tips Cara belajar membuat Blog agar menjadi orang sukses.

Apa tujuan Blog itu ?

Terkadang Banyak sekali sebenarnya tujuan dari membuat Blog ini.. Mulai dari yang ingin menjadi terkenal, Berbagi pengalaman dan ada juga yang mempunyai tujuan untuk mendapatkan uang. Terlebih Blogger punya Tujuan Masing-masing,

Semua Blogger mempunyai tujuan tersendiri, "membuat Blog agar menjadi orang sukses", namun bagaimana dengan anda?? apakah anda sudah punya tujuan kenapa ingin membuat blog ??. silahkan pikirkan dulu sebelum melanjutkan.

Kenapa harus Memilih Blog ?

Sebenarnya Bermain didunia blogger itu menyenangkan jika kita menikmatinya, saya dulu pernah mengalami namanya pahit manisnya bermain blog....

Apa saja pahit manisnya ?
  • Blog susah terindex Google : Bikin merenung 1 hari.
  • Visitor sepi atau nol : itu yang bikin males membuat artikel.
  • Susah memilih topik yang berkualitas dan bermanfaat untuk pengunjung..hemm..maka dari itu kita harus matang-matang memilih topik dan artikel yang bisa bermanfaat.
 Manisnya :
  • Kalau sudah dihalam serp, wah senangnya minta ampun, tambah semangat.
  • Banyak yang mengunjungi blog kita.
  • Dapat kenalan dan backlink yang tinggi dong.

Manfaat ngeblog, apa ya ?

  1.  Belajar menulis topik : Dari blog, anda bisa belajar menulis topik yang bagus dan bisa menjadi jasa penulis artikel lo? bagaimana bisa? sangat bisa, karena kita sudah mengalami yang namanya KEBIASAAN .dan kebiasaan jika dilakukan terus menerus akan semakin jadi, Misalnya dulu anda belum bisa merangkai kata-kata, setelah mengenal Blog anda bisa memikirkan kata-kata yang bagus untuk artikel anda, jadi jangan takut untuk mencoba, berikanlah imajinasi anda, jadilah diri anda sendiri.
  2. Memberikan Kepercayaan : Gimana maksudnya memberikan kepercayaan ??? nah disini saya mengartikan maksudnya, jika anda menulis artikel yang berkualitas dan anda bertanggung jawab dengan apa yang anda tulis, maka para pengunjung akan percaya adanya informasi dari anda, begitu makdunya.
  3. Membangun jaringan : Di jaman era teknologi ini, kalau kita tidak memanfaatkan jaringan yang ada, rugi sekali mas bro, gunakan jaringan teknologi ini untuk memperluas ilmu anda, dan bersosialisasi di dunia maya, namun yang positif ya.
  4. Membantu orang lain : Dengan membuat blog, anda bisa membantu masalah orang lain yang sesuai dengan topik artikel anda, jadi anda disni harus bisa dipercaya sesuai dengan manfaat no 2 tadi, jadilah blogger sejati.'
  5. Mendapatkan Uang : Nah kalau sudah ngomongin uang ini yang bikin bloggger menjadi semangat bingit, hehe, selain memperoleh manfaat yang bisa merubah diri menjaadi lebih profesional, kita juga bisa mendapatkan uang lo, bisa mendaftar jadi publisher Adsense Google.

Memulai awal cara membuat Blog 

1.Pilih dulu topik  

yang akan di buat, mau anda beri apa topik blognya, sesuaikan dengan kemampuan kalian ya, agar kalau ada pengunjung yang bertanya bisa menjawab dan bertanggung jawab atas apa yang anda tulis.

2. Tentukan jenis/platform Blog

Tentukan platform blog anda terlebih dahulu, ada banyak platform blog yang menyediakan pembuatan blog gratisan, mulai dari wordpress dan Blogspot, silahkkan tentukan pilihan anda sendiri ya.

3.Tentukan Thema Blog

Nah teman-teman, jika anda ingin membuat Blog baru, tentukan dulu thema yang akan digunakan, kalau bisa yang simpel dan membuat pengunjung krasan, jangan sampai blog anda loadingnya berat, saya yakin pengunjung langsung menutup Blog anda tanpa tahu isinya, jadi pilihlah thema yang tepat untuk blog anda, simpel, dinamis dan ringan.

4.Menulis artikel

Unruk yang ke empat yaitu, mulai menulis artikel anda, tulislah artikel yang berguna dan mengajak para pengunjung untuk selalu berpikir positif dan buatlah seolah-olah pengunjung ingin kembali ke blog anda, dengan begitu, saya yakin blog anda akan kebanjiran visitor, dengan begitu anda dengan mudah berbagi melalui jaringan.
5.Memperindah Blog

Dalam kata lain yaitu membuat blog menarik, bukan berarti harus di beri slot iklan yang banyak, dan gadget yang mencolok, mempercantik blog bisa menggunakan optimasi SEO, yang artinya memberikan penampilan yang bagus bagi pengunjung.

Sesuaikan beground, Warna huruf, bentuk huruf, Dan lain-lain, anda bisa memikirkannya sendiri, intinya dengan mempercantik Blog, pengunjung anda akan nyaman diblog anda.

Mengembangkan Blog .....ini yang Lumayan susah namun menarik.

Cara belajar membuat Blog agar menjadi orang sukses
Mengambangkan Blog


Kenapa saya bilang susah namun menarik ? menurut pengalaman saya, mengembangkan blog itu seperti layaknya kita membuka toko baru, tidak langsung rame pembeli, namun bersabar untuk mendapatkan pembeli, disamping itu kita bisa mempromosikan Blog kita, misal : 
  
Kita mempunyai Blog, namun tidak ada yang tahu blog kita? nah itu yang menjjadi permasalahannya, maka dari itu kita harus mengembangkannya....Ingin tahu bagaimana cara mengembangkan Blog kita, baca di bawah ini ...

1.Melalui Forum 

 Banyak sekali forum-forum yang menyediakan diskusi Blog, bergabunglah ke forum-forum tersebut, dan berbagi pengalaman serta memecahkan masalah, dari situ anda akan banyak mengerti bagaimana cara bersosialisasi dengan orang lain.

2.Media Sosial

Banyak orang jarang memanfaatkan fasilitas ini, padahal dengan memanfaatkan fasilitas media sosial dapat menambah nilai plus untuk Blog kita lo, apalagi jika anda mempunyai facebook yang temannya banyak, anda bisa share artikel anda ke facebook, semakin banyak orang mengunjungi anda, semakin bagus nilai blog anda dimata Google ( share artikel anda ke Google +, Twitter, Pinteres, Facebook, dll), saya yakin blog anda akan rame pembeli,hehe.
3.SEO

Berikut ini yang kadang-kadang susah dipahami oleh para blogger, banyak blogger bertanya-tanya bagaimana cara membuat Blog yang berkualitas SEO ya ? dan harus mengeluarkan receh demi membeli jasa seo.
Padahal SEO itu kalau bagi saya nomer 2, kenapa? karena hal utama blogger yang harus dipentingkan adalah "SEBERAPA PENTING DAN BERGUNA ARTIKEL/BLOG YANG ANDA BUAT BAGI PEMBACA? APAKAH MEMBERIKAN NILAI TAMBAH ATAU MALAH MINUS?" itu yang ada didalam benak saya sewaktu membuat blog ini.

3. Manfaatkan Google Webmaster

Cara ini yang paling penting menurut saya, manfaatkan lah fitur yang disediakan Google untuk optimmasi Blog anda, webmaster tool " punya selogan memberikan tangan untuk memudahkan anda", dari slogan tersebut bisa anda pikirkan, bahwa webmaster membantu para blogger untuk mengembangkan blog melalui mereka, maka dari itu, silahkan daftarkan blog anda ke webmaster tool.


4. Rajin dan tetap Belajar

Rajin-rajinlah membuat artikel, karena dengan kebiasaan akan merubah hidup anda, yang tadinya tidak tahu cara menulis sebuah artikel yang baik dan benar, kini menjadi tahu, yang tadinya tidak tahu cara berbagi di internet, dan sekarang sudah tahu.
Semuanya ada pada diri anda sendiri, ingin mengembangkan atau hanya blogger abal-abal ???

Kisah Blogger Sukses :

1.Mas Sugeng (Blog)


Mas sugeng ini sudah lumayan lama menjadi seorang blogger, sampai dimana dia sekarang berada di puncak kepopulerannya, Dia mengatakan hanya seorang pengangguran yang menghasilkan Uang, namun saya berkata lain :

kata-kata mas Sugeng Blog :
Jujur pada awalnya blog ini sama sekali tidak memiliki tujuan yang jelas. Namun sejak beberapa waktu yang lalu saya memutuskan untuk menjadikan blog ini sebagai tempat berbagi pengalaman saya seputar dunia blog dan juga sesekali sebagai tempat mengeluarkan unek-unek.
"Mas sugeng adalah orang yang kreatif" Kreatif bukan dalam hal lain, namun kratif memberikan informasi yang berguna bagi visitornya.

Blogger seperti Mas sugeng ini patut untuk dicontoh, dimana dia adalah seorang blogger yang konsisten dengan Kata-kata dan artikel yang dibuatnya, contohlah cara pembuatan artikel yang berkualitas seperti mas sugeng, silahkan kunjungi Blognya bagi yang ingin mengenalnya 
www.Mas-sugeng.com
Dan masih banyak Blogger sukses lainnya, ini adalah satu contoh yang bisa saya berikan.


Pengen menghasilkan uang dari Blog ? apa bisa ya? pasti.,

1.Melalui jejaringan Iklan

Banyak blogger yang berlomba-lomba mencari publisher iklan yang bisa diterapkan di blog mereka, dengan cara itu, bloogger bisa memperoleh penghasilan dari blog yang mereka bangun.Banyak sekali penyedia jasa pasang iklan, namun yang paling besar yaitu iklan dari Google Adsense, namun pendaftarnnya tidaklah mudah, banyak ketentuan-ketentuan yang harus di patuhi.
  • Google AdSense
  • Chitika
  • IdBlogNetwork (lokal)
  • Kliksaya (lokal) dan lain-lain.


2.Jual jasa
   
Jual jasa itu juga memiliki daya lebih tersendiri, jika anda jago dalam hala menulis artikel silahkan jual jasa penulisan artikel, jika anda jago dalam hal optimazi seo, silahkan jual jasa SEO, jika anda jago dalam Pembuatan template, silahkan jual saya template premium, dan jasa-jasa lain, bukan hanya sekitar Blog, namun dalam hal lain juga bisa.

Jangan simpan talenta anda, jika anda mampu kenapa tidak, Ngeblog itu asyik, namun lebih asyik jika berbagi dengan sesama Blogger, iya enggak?? pasti iya dong.

3.Jual Produk-produk anda sendiri  

Disni hebatnya blog adalah sebagai tempat promosi Produk-produk, anda bisa mempromosikan produk-produk anda melalui Blog yang anda bangun, siapa tahu dengan begitu akan ada banyak peminat dan pembeli.

misal :
  •  Jual kaos oblong murah meriah, akhir tahun
  • Jual keperluan Bayi
  • Jual ayam dan bebek
Disertai gambar dan alamat, biar orang tidak menganggap spam atau hanya penipuan.

4. Cara lainnya  

Ini hanya sebagian cara untuk memperoleh keuntungan dari blog, banyak cara lain yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan Kualitas blog anda, jangan hanya sekedar ngeblog, namun berkreasilah dengan Blog.

KESIMPULAN YANG SAYA DAPATKAN : 

Ngeblog adalah hal yang bermanfaat bagi kita, dimana kita bisa belajar berbagi, mencari pengalaman, membantu orang lain, dan Memperoleh sedikit keuntungan untuk keperluan kita, tanpa harus meminta uang. 
Dengan blog anda dapat berkreasi sesuai kemampuan yang anda miliki, ngeblog bukan hanya menjadikan orang berpola pikir sosial namun tahu artinya kode etik Blog " Berbagi tanpa Berhenti " Itulah gunanya Blog bagi kita, layaknya Teman, blog bisa memberikan Kepahitan, namun bisa memberikan kemanisan jika kita menyukainnya.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Itulah artikel Cara belajar membuat Blog agar menjadi orang sukses, semoga dengan adanya artikel ini, anda bisa semakin mendalami ilmu tentang blog, "Berbagi, Mencari ilmu, bersosialisasi dan Menghargai", demikian artikel belajar membuat Blog agar menjadi orang sukses. Terimakasih atas kunjungann anda, jangan hanya dibaca, silahkan berkomentar.
 

Storyblog04© 2014. All Rights Reserved. Template By pintasblogger.com
pintasblogger Areasatu Adasenze Tempate Published By Kaizen Template