Namechep Ads

Written By Unknown on Saturday 7 March 2015 | Saturday, March 07, 2015

Cara Agar artikel cepat diindex Google | Cara cepat postingan artikel terindex google | Cara Agar Blog Cepat Terindex Google - Yahoo sebenarnya ini sudah banyak yang mengetahuinya, namun bagimana dengan yang belum Tahu Cara agar postingan artikel diindex Google? Brerikut adalah Tips dan Trik agar artikel terindex Google dengan cepat.

Cara Agar artikel cepat diindex Google | Cara cepat postingan artikel terindex google
http://storyblog04.blogspot.com

Google | Merupakan mesin alogaritma yang bisa berubah sewaktu-waktu entah kapan kita tidak bisa tahu pasti, Namun seiring dengan berjalannya waktu banyak bllogger yang mengalami kebingungan tentang Artikel atau Blog mereka yang susah untuk terindex Google, entah karena belum tahu cara yang pasti atau Karena memang susah untuk terindex.

Begitupun dulu dengan Blog milik saya, juga susah terindex google, paling lama terindex sekitar 2-3 Hari, jika terindex hanya 1 jam, beruntunglah karena artikel anda cepat dirayapi oleh Google Rayap URL.

Bagaimana cara agar artikel Blog dirayapi Google ?

Maka dari itu saya membuat artikel ini, semoga apa yang ada diartikel ini bisa membantu permasalahan yang ada diblog anda. Berikut cara-cara yang saya Gunakan agar artikel Postingan saya terindex oleh Google :

1.Template Blog agar mudah di index google

Untuk seorang blogger baru mestinya masih bingung dengan cara memilih template yang benar seperti apa, Di blogspot sendiri sudah disediakan Template-template gratisan? Namun sudah SEO kah template ttersebut, saya bilang belum, anda Bisa cek SEO template tersebut di sini SEO CHEKER 
Kalau bisa, gunakan template-template gratisan dari Internet yang sudah dimodifikasi oleh orang, kebanyakan kualitasnya jauh lebih bagus dari pada yang bawaan dari Blog.

2.Hindari Duplikat Konten  agar postingan mudah diindex google

Google paling tidak suka dengan yang namanya Konten Double, artinya ada 2 URL sejenis yang terpakai, why? itu dikarenakan Anda menggunakan Blog Archive. Kenapa bisa seperti itu, anda sudah tahu kan yang namanya archive pasti sebuah simpanan Dokumen, dokumen tersebut bisa terindex google, layaknya anda post artikel, namun bisa diatasi dengan menambahkan Robot.txt khusus.

3. Setting Blog agar blog mudah dikenali Google

Sekarang saatnya untuk setting blog anda, apakah sudah benar atau belum, jika belum ikuti cara-cara ini:

Menu Title Blog : Pilih nama blog dengan nama yang ingin anda gunakan, kalau bisa sesuai dengan kategori blog anda seperti apa nantinya.

Descripsi Blog : Buatlah deskripsi blog yang sesuai dengan ketegori Blog anda, itu juga berkaitan dengan nama/ Judul blog anda, silahkan buat setidaknya 60 kata.

Search preference : Custom robots.txt enabled, kotak diisi seperti dibawah ini, bisa pilih salah satu atau semuanya aja masukan kode berikut di dalamnya.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
User-agent: *
Disallow: /search
Disallow: /undefined
Disallow: /*archive
Disallow: /p/
Allow: /
Sitemap: http://namablog.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Sitemap: http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
Sitemap: http://namablog.blogspot.com/sitemap.xml

silahkan tambahkan tag Robot.txt ini di custom Robot.txt anda, letaknya di Search Preference.

4. Submit Sitemap agar perayapan blog cepat terindex

Hal sepele namun juga penting adalah dengan mengirimkan sitemap ke Webmaster tool, caranya anda harus punya akun Google webmaster tool, jika belum silahkan buka situs ini Alat Webmaster tool
Tambahkan situs anda ke kolom yang disediakan, jika sudah Verivikasi dengan metode tag HTML dan kemudian tempatkan kode yang diberikan di Template anda.

Setelah selesai, kirimkan Peta situs ini untuk setiap kali anda melakukan update artikel :

Silahkan dicoba, dan pantau terus perkembangannya.

5.Fecth Oleh google langsung untuk merayapi artikel anda

Tools yang harus dimanfaatkan di Google webmaster adalah dengan melakukan pengambilan artikel oleh Google, cara ini sangat jitu dan sering diterapkan oleh para Blogger untuk membuat artikelnya terindex.


  • Silahkan masuk ke menu Perayapan , yang ada diwebmaster tool, kemmudian pilih ambil oleh Google/Fecth by google.
  • Kemudian masukkan alamat URL artikel anda, namun hanya dari batas tahun pembuatan artikel, misalnya (http://storyblog04.blogspot.com/2015/03/mesin-gol-andalan-real-madrid.html) masukkan hanya batas (2015/03/mesin-gol-andalan-real-madrid.html ) saja.
  • Kemudian tekan AMBIL, pilih layar DESKTOP, jika sudah, maka akan ada tombol KIRIM KE INDEX, tekan kemudian klik RAYAPI URL INI SAJA, untuk 500 postingan dan RAYAPI URL BESERTA TAUTANNYA ( max 10 kali/ bulan), jika ingin lebih maksimal kirim menggunakan yang 10 x/ bulan.
  • Jika sudah tunggu hingga beberapa menit, dan coba cek dengan menggunakan kata kunci anda.

Cara Agar artikel cepat diindex Google | Cara cepat postingan artikel terindex google
http://storyblog04.blogspot.com


6.Targetkan Kata kunci untuk Artikel anda agar mudah terindex google

Perlu kita ketahui, penargetan kata kunci itu tentu tidak mudah, karena banyak sekali persaingan dengan kata kunci oleh blogger-blogger lainnya, adapun kata kunci yang pendek bersaing dengan Blog yang PR tinggi, jangan anda gunakan. pada dasarnya ada 2 kata kunci :

  1. Kata kunci short : Kata kunci yang hanya berkisar 2 kata, namun sangat akurat (Digunakan oleh Master SEO)
  2. Kata kunci Long tail : Kata kunci yang panjang lebih dari 2 kata ( Digunakan oleh Blogger-blogger yang masih dibawah Master SEO)

Saya menyarankan agar menggunakan 60 kata deskripsi diawal artikel anda, manfaatkan dengan baik penggunaanya, agar artikel anda mudah terindex Google. Berikut formatnya :

Cara Agar artikel cepat diindex Google | Cara cepat postingan artikel terindex google
http://storyblog04.blogspot.com

7.Submit Blog ke Search engine lainnya agar cepat terindex google

Dengan cara pihak ketiga, saya yakin blog anda akan cepat dirayapi oleh mesin pencari lainnya, seperti Bing, Yahoo, saffari, ASK, dan lain-lainnya, bagaimana caranya. berikut tutorialnya :

  • Silahkan masuk ke Bing webmaster tool, jika sudah, masukkan Akun Microsoft anda, jika belum punya silahkan  buat dahulu > jika masih susah, langsung daftarkan situs anda ke sini Submit Your site, silahkan masukkan URL blog anda, dan ketik huruf capctha yang diberikan lalu klik SUBMIT.
  • Kirimkan URL artikel atau Blog anda ke Submit URL , dan tunggu hasilnya.
  • Lakukan Ping ke google ping, caranya silahkan buka site ini GOOGLE ping, silahkan isi 4 kolom yang disediakan dengan (kolom pertama : Nama blog anda, Kolom kedua : URL blog anda,  Kolom ketiga : URL feed RSS anda, Kolom keempat : Alamat E-mail anda) jika sudah silahkan cek all semua search yang ada, ketik CAPTCHA yang diberikan lalu SEND PING.
  • kirimkan Blog anda ke 1800 web sekaligus, caranya dengan klik link ini http://www.imtalk.org/cmps_index.php?pageid=IMT-Website-Submitter, jika sudah terbuka geser kursor kebawah, dan isi 3 kolom (Kolom 1 :isi dengan URL blog. Kolom 2 : Isi dengan kata kunci. Kolom 3 : pilih maksimal site yang akan dikirim Ping submit, saya sarankan untuk blog baru cukup 50-100 dulu) kelebihannya kita akan mendapatkan backlink dari cara diatas, sekitar 5-10 backlink, lumayan kan.

8. Update Artikel Rutin secara bertanggung jawab

Google hanya akan merayapi blog yang sering update, maka dari itu kita diwajibkan untuk update artikel paling banyak seminggu bisa 2-3 kali update artikel, tulis artikel yang orisinil dari pemikiran dan pengalaman anda, jangan copas ya, silahkan berkreasi. artikel cepat diindex Google

9.Cara mengecek URL terindex Google

Nah bagaiman cara cek artikel kita sudah diindex atau belum oleh google? caranya gampang, silahkan ketikkan alamat seperti ini (SITE: URL blog tidak pakai HTTP), misal (site:storyblog04.blogspot.com), nah silahkan lakukan, dan lihat, jika ada artikel anda, berarti artikel anda sudah terindex, selamat mencoba.

10.Langkah akhir

  • Cari Backlink berkualitas dari google
  • Manfaatkan media sosial, seperti Facebook, Twitter, Google plus, dll
  • Promosikan Di kelas, lingkungan atau teman-teman anda.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sekian Tips cara lengkap agar artikel cepat diindex Google/ Search engine | Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang bergelut didunia Blog, silahkan bagikan artikel ini jika bermanfaat, dan jangan lupa komentarnya ya, jangan hanya dibaca, berikan komentar dan pengalaman anda tentang Bagaimana Cara cepat agar artikel terindex Google, Lakukan juga pendaftaran di Bing dan yahoo Agar Blog Cepat Terindex Google -Bing-Yahoo.
Storyblog04© 2014. All Rights Reserved. Template By pintasblogger.com
pintasblogger Areasatu Adasenze Tempate Published By Kaizen Template